Kamis, 30 Juli 2020

Ballon d'Or Bukanlah Obsesi Penting Bagi Kylian Mbappe

Tak Memiliki Obsesi Pada Ballon d'Or Bagi Pemain Sekelas Kylian Mbappe

Ballon d'or Bukanlah Obsesi Penting Bagi Kylian Mbappe

Performa bagus Kylian Mbappe membuat beberapa orang mengelu-elukannya untuk salah satunya calon pemain paling baik. Serta banyak juga yang memiliki pendapat jika pemain jagoan punya Paris Saint Germain itu ialah calon juara dari Ballon d'Or. Tetapi menyikapi hal itu Mbappe malah menjelaskan jika dianya tidak mempunyai obsesi atas gelar itu. 

Semenjak musim 2016/2017 Kylian Mbappe memang dapat menarik perhatian fans sepakbola dunia. Dianya yang waktu itu tengah menguatkan AS Monaco dapat tampil cemerlang, serta membuat banyak team berebutan ingin mengambilnya. Dalam prosedurnya PSG ada untuk juara yang sukses memperoleh kontrak dengan si pemain.

Paris Saint Germain tidak percuma lakukan penerimaan atas si pemain, pasalnya semasa kenakan jersey PSG Mbappe jadi figur yang banyak tentukan kemenangan PSG. Nyaris di setiap pertandingan dia tidak mangkir mencatat namanya di papan score.

Jadi mesin pencetak gol untuk club di umurnya yang masih tetap termasuk muda membuat beberapa orang mengelu-elukan prestasi Mbappe. Serta si pemain digadangkan bisa menjadi pemain bintang di hari esok, jenis Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Cukup banyak juga yang jagokan Kylian Mbappe untuk peraih gelar Ballon d'Or di hari esok.

Di rangking Ballon d'Or sendiri Kylian Mbappe memperlihatkan gerakan yang cukup cepat. Di tahun 2017 bekas pemain AS Monaco itu tempati tempat ke 7 dalam ranking Ballon d'Or, lalu satu tahun selanjutnya dia menyerobot naik ke tempat 4. Tetapi sayangnya di tahun 2019 rankingnya turun ke tempat 6.

Walau posisinya di Ballon d'Or turun naik, Mbappe akui tidak bikin pusing hal itu, dalam karier sepakbolanya, dia pun tidak tentukan sasaran agar bisa capai Ballon d'Or. Menurut pemain yang sekarang berumur 21 tahun itu, prioritas intinya ialah club dan Tim nasional.

"Memang membahagiakan bila saya betul dapat mendapatkan hal itu, tetapi hal tersebut bukan suatu hal yang besar sampai membuat saya tidak dapat tidur" tutur Kylian Mbappe pada Mirror yang lakukan interviu.

"Menurut saya, saya tidak harus mendapatkan gelar itu pada musim depan, atau musim selanjutnya lagi, sebab menurut saya tidak ada batas waktu (untuk mendapatkan Ballon d'Or).

"PSG serta Tim nasional sering jadi target utama bagiku. Tetapi bila selanjutnya saya dapat memperoleh penghargaan pribadi atas perfoma yang saya punya karenanya ialah satu bonus" tegasnya.

Di lain sisi menyinggung karier Mbappe bersama-sama PSG sekarang ini masih tetap jadi pembicaraan, banyak yang yakini jika si pemain akan pergi dari PSG pada bursa transfer musim depan. Selama ini Liverpool salah satu club yang banyak dihubung-hubungkan dengan si pemain.

Masih juga dalam interviu yang serupa, Mirror melemparkan pertanyaan pada si pemain menyinggung gagasannya mengenai perfoma Liverpool sekarang ini. Mbappe menjawab pertanyaan itu dengan menjelaskan jika dia berasa kagum akan perfoma Liverpool yang sekarang ada di bawah bimbingan Juergen Klopp. Ketakjuban itu sebab pergerakan postif The Reds yang mengagumkan sebab hampir tidak terkalahkan diperjalanan persaingan perebutan gelar jura Premier League.

Musim ini Liverpool memang mempunyai performa yang sangat mengagumkan dalam Liga Inggris. Jalani 29 minggu di Liga Inggris, Mohammed Salah dkk cuma tertera 1x menerima kekalahan serta 1 kali hasil seimbang.

Jawaban yang diberi oleh Kylian Mbappe kepada pihak Miror kemungkinan akan kembali lagi menyebabkan isu transfer dianya ke Liverpool, pada bursa transfer musim panas kelak.

0 komentar:

Posting Komentar